FIRST DAY SCHOOL

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Hai momi apa kabarnya? Sehat eling waras kan? Gimana apakah sudah berhasil menemukan tambatan sekolah untuk buah hati? Setelah berbagi tips di cerita sebelumnya, akhirnya menjatuhkan pilihan pada salah satu sekolah ***** sensor ya mom, akan mami bahas di cerita selanjutnya, sekarang mami mau cerita kisah nya anak-anak di hari pertama masuk sekolah.

First day school yeeyyy, akhirnya merasakan first day school, entah mengapa hari pertama sekolah ini lebih menarik ketimbang hari pertama sekolah yang mami lalui dahulu kala, dengan antusias level 5 seblak kali ah, anak-anak ini adalah harapan baru mami, kehidupan baru mami, yang tidak mau mami sia-siakan, yang buruk mami lalui dulu tak mau terjadi pada anak ku sekarang, berlebihan ga sih? Apa momi berperasaan seperti ituh?

Anak-anak memang sengaja mami sekolahkan disekolah yang sama, dengan masa orientasi yang berlangsung 1 minggu,apa saja ceritanya? Mau tau banget apa mau tau aja?

Hari pertama sekolah dimulai dengan bangun bagi jam 6, alhamdulillah merengek-rengek katanya ga mau sekolah, masih ngantuk hehe rayu punya rayu akhirnya mau mandi pagi juga tapi pake air anget, oke lah sejauh ini masih bisa dituruti asal jangan minta mandi susu ya, demi menjaga mood hari pertama sekolah, mandi pun harus dengan pujian anak manis anak sholeh ayo mandi yang bersih biar ganteng, lalu pakai baju seragam, setelah selesai sarapan bersiap kesekolah tapi harus dianter abi pakai mobil, anak sekarang mashaallah.

Tiba disekolah duduk manis sesuai kelas, mas adam di TK A dan abang bilaal di PAUD, untung nya abi ambil cuti untuk first day school ini kalau tidak hemmm mami lari sana sini karena mas adam dan abang mau nya sama mami.
Alhamdulillah hari pertama berhasil tidak nangis disekolah, hanya saja belum bisa lepas dari mami dan abi, kegiatan hari pertama disekolah perkenalan guru, berdoa bersama, makan bersama, nyanyi, kegiatan orientasi ini dilakukan tidak didalam kelas melainkan di halaman sekolah, setelah 2 jam tiba saatnya pulang, mereka berdoa bersama dan pamit kepada guru-guru dan penjaga sekolah, nah disekolah ini ada program reguler untuk pulang jam 11, full day pulang jam 14.30 dan 16.00 .

Untuk masa orientasi anak-anak masuk jam 7.30 pulang jam 9.30 cukup untuk anak-anak ini belajar di awal sekolahnya, deg-degan pasti, si abi kuatir kalau-kalau anak nya nangis, merengek, ngambek disekolah. Hari pertama berhasil dilewati, mission completed mom!!! Alhamdulillah

Hari ke dua kesekolah dimulai dengan bangun, mandi, sarapan, minum susu lalu berangkat deh, setibanya disekolah masih aman terkendali mom, mood bagus, tak merengek dan asik main sama teman baru, kondisi ini dilalui dengan mulus untuk hari ke tiga,ke empat, dan ke lima, alhamdulillah allah mudahkan prosesnya. Masih dalam antusias hari-hari baru disekolah, dirumah pun entah mau makan, mandi, tidur, anak-anak selalu pakai tas sekolahnya hahaha, setiap saat salim, mereka bilang mau pergi sekolah padahal udah jam 8 malem mom, semoga kalian selalu bersemangat mencari ilmu ya nak, dan bermanfaat untuk kalian kelak, selalu dikelilingi orang baik.

Mereka bilang happy mami, punya teman baru, banyak bu guru, semua baik. Karena dirumah anak ini tidak punya teman, lokasi rumah yang dipinggir jalan besar, banyak wisatawan lokal dan turis asing jadi mainnya dirumah saja.

Inilah cerita firstday school dari kami mom, yuk mom share first day school anak-anak hebatnya, bisa jadi masukan buat ku biar lebi mudah menghadapi anak-anak berikutnya hehehe






Komentar

Postingan Populer