TIPS MENYAPIH ANAK

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Hay momih momih hebat apa kabarnya? Inshaallah selalu dalam lindungan allah senantiasa sehat kuat bahagia selalu.

Tulisan kali ini mami mau berbagi tips, tips apa aja yang mami lakuin sewaktu menyapih mas adam dan abang bilaal, awal nya pasti berat dan pelik galau tapi mau bagaimana lagi yee kan hehehe.

Alhamdulillah mami dikaruniai 2 anak dan diberikan berkah untuk bisa menyusui ,singkat cerita ya moms, mas adam dulu tak sapih umur 9 bulan karena ternyata mami hamil lagi,awalnya lancar saja tapi kok lama kelamaan air susu nya sedikit ya dengan berat hati harus sapih dan setelah adiknya lahir alhamdulillah mas adam masih mau asi lagi tapi lewat botol mom.

Beda lagi sama adiknya, si bilaal berhenti asi umur 2 tahun lebih hehe, karena saat itu tidak jadi hamil (keguguran) jadi ya tak lanjuti terus asinya, mau tau gimana caranya mami sapih mas adam dan abang bilaal? Berikut liputan redaksi neneners cekidot.

1. Tekad Bulat, disini mami diwajibkan memiliki tekad nan bulat super tega demi kelancaran tujuan bersama, kalau niatnya cuma setengah jaminan mutu deh tak akan berhasil, tega tak tega harus wajib ya moms.

2. Jangan Kasih anak cemilan yang berlebihan ya mom kenapa why, karena si anak pasti akan merasa kenyang lalu tidak mau makan alhasil akan GTM, nah kl sudah GTM pasti dia akan laper dan nangis, kalau sudah nangis pasti minta nenen,oh nenen.

3. Ajak anak main di luar ruangan kalau sudah main pasti dia akan merasa capek laper haus dahaga, nah disini momi dituntut mengambil seribu langkah gerak cepat, ajak masuk main di dalam ruangan sambil kita siapin makanan, plis jangan tawarin susu dan minum yang terlalu banyak, nanti si anak bakalan kenyang dan tak mau makan, suapin nasi aja mom, kalau perut anak kenyang pasti dia tidak akan mencari sumber mata air nenen nya.

4. Tawari makan selalu, walaupun tak harus selalu nasi tapi setidaknya makan apapun akan bikin dia kenyang, yang sehat bergizi ya mom biar setroong and tidak rewel

5. Jangan tawarin dia nenen, misalkan si anak minta sesekali dikasih tidak mengapa mom, karena semua butuh proses, yang kita kurangi frekuensi si anak nenen.

6. Besarkan hati si anak agar dia merasa kalau tidak nenen pun tak mengapa, dengan kata-kata mutiara untuk mengambil hati si anak agar dia merasa aku sudah besar aku hebat tidak nenen pun tak mengapa.

7. Pelukan ini pengaruh banget mom agar dia merasa tetap hangat,aer kali ah anget, karena masa-masa puber melepas nenen pasti berat bagi dia, dia pasti bisa, anak kita hebat!!!

8. Selain semua proses yang kita jalanin, berdoalah mom semoga allah berikan kemudahan dalam proses ini ya mom, jangan lupa minta doa orang tua dan kunci nya momi selalu berfikir semua nya mudah tidak ada kata tak bisa, inshaallah pasti dimudahkan.

Nah kegalauan pasti terjadi menjelang tidur hahaha, sabar ya bu haji, tega tak tega biasanya hanya 1-3 hari mom, bisa kita terapi dengan pelukan, ciuman, kata-kata yang bikin hati anak besar, inshaallah si anak mengerti.

Ehm apa lagi ya, sepertinya cukup sudah cerita singkat nan panjang, Selamat untuk momi dan buah hati yang bisa melewati tahap penyapihan, kaliaan ruaar biasaaaa, macaaaan!!!

Sampai ketemu di cerita lainnya ya momi cantik

Komentar

Postingan Populer