REVIEW MAKE OVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER ROSY #02

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Awalanya naksir sama si loose powder chanel tapi aku ragu mau beli onlainnya, takut salah shade. Sebelumnya aku pakai si compact nya mom. Nah jalan-jalan ke transmart yogyakarta, nemu lah si MAKE OVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER, coba-coba kok sepertinya ok juga, si mbak BA nya saranin pakai si #02.

Selama ini mami cuma pakai product yang cocok saja mom, ga berani untuk coba-coba soalnya takut jerawatan, bruntusan ga jelas, tapi setelah baca-baca review nya, mami memberanikan diri untuk mencobanya. FYI nih mom, mami review this product seminggu setelah beli ya, jadi mami tau percis nih hasil look nya diwajahku. Make Over silky smooth translucent powder ini tersedia 5 shade (01 Porcelain, 02 Rosy, 03 Champagne, 04 Toffee , 05 Snow.
Dengan harga 115ribu kita bisa dapatkan si loose powder ini mom dan kabar bagusnya adalah si powder ini sudah terdaftar di BPOM. Biasanya kalau loose powder di pakai untuk set makeup, tapi ga salah kalau mau dicoba,yang senyamannya aja, soalnya tipe kulit and cara makeup setiap orang pasti beda.
PACKAGING
Packanging nya bagus yah, simple and elegan, seperti loose powder yang lain. 
kokoh tidak mudah pecah nih mom, tapi berat kalau diajak jalan, alternatifnya ya kita siapkan wadah yang lebih kecil untuk travelling. Si spongenya ringkih, mami lebih suka pakai brush.

FIRST IMPRESSION
Nah mami mau kasih liat mom gimana hasil look nya ya, untuk basenya mami pakai Les beiges chanel, baru deh aplikasiin si makeover powder ini.
sebelum
Sebelum
sesudah
sesudah
Nah ini sesudah pemakaian 3 jam mom
(abaikan tahi lalatnya ya mom hehe)
Si bubuk powdernya memang soft banget, effeknya diwajah lembut, lembab, natural look. Oil control di daerah T-zone dan coveragenya kurang apik Tapi untuk beberapa jam saja dan aku harus touch up lagi Tidak menutup sempurna flek diwajah aku, mungkin kali yah untuk daerah yang spesial pakai si sponge dan ditepuk-tepuk halus agar coverage. Jadi setelah pemakaian 3 jam, flek diwajah nongol lagi, daerah T-zone harus di touch up again.
TEXTURE
Kalau masalah texture ga usah ditanya ya mom, ini lembut dan nempel banget diwajah, ringan ya seperti namanya silky smooth translucent, diwajah nampak natural sekalih.

INGREDIENTS
Talc, Mica, Methicore, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Silicic, Anhydride, Isopropyl Myristate, Quaternium-15, Fragrance. May Contains : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 7749. Link
CARA PAKAI
Gunakan secukupnya pada wajah dan leher ya mom, untuk hasil natural dianjurkan pakai brush tapi kalau mau hasil yang smooth gunakan spongenya tepuk-tepuk merata pada wajah Link
PLUS AND MINUS 
+ Tidak Berkerak
+ Tidak bikin jerawatan/komedoan
+ Natural look
+ Coverage lumayan
+ Oil controlnya (T-Zone) cuma tahan beberapa jam
-Wanginya kurang enak
KESIMPULAN
So yang bisa mami simpulkan adalah bedak ini murah mom dan isi nya banyak, packaging kokoh tapi jadi berat kalau diajak main, saat apply diwajah pun bagus hasilnya natural lembab matte.
kekurangannya adalah oil control (T-ZONE) nya dan coverage diwajah hanya sanggup bertahan kurang lebih 3 jam, tergantung aktifitas. Kalau mami tak kasih 7/10 dan masih mau coba loose powder yang lainnya. Maaf jika ada kekurangan dalam penulisan ya mom, mami masih terus berlatih untuk penyajian yang lebih baik.

SALAM GAUL




















Komentar

Postingan Populer